Rabu, 22 Februari 2017

5 Situs Belajar Coding


Coding merupakan hal yang rumit bagi mereka yang belum terbiasa. 5 situs berikut mungkin bisa menjadi solusi nya .

1. Codecademy

Situs Codecademy merupakan salah satu situs yang memungkinkan kamu belajar coding secara gratis. Jika kamu ingin tahu, sudah ada lebih dari 24 juta orang yang belajar coding menggunakan situs ini. Di sini, kamu akan diajarkan tentang HTML & CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Phyton dan Ruby. Menarik bukan?


2. Coursera


Situs untuk belajar coding secara gratis selanjutnya adalah Coursera.  Coursera  menawarkan lebih dari 1000 program dan 119 institusi. Menariknya, selain kamu bisa belajar gratis di situs ini, kamu juga bisa melakukan pembayaran untuk dapat memperoleh sertifikat.


3. edX


edX merupakan salah satu platform online-learning yang cukup terkenal di bidang pendidikan teknologi. Situs ini bersifat open source. Situs ini didirikan pada tahun yang sama dengan Coursera dan dibangun oleh Universitas Harvard dan MIT. Jadi, siapa yang sudah siap belajar coding gratis melalui situs ini?

4. Udemy


Udemy,  dengan membuka situs ini, kamu bisa belajar pemrograman secara gratis dengan metode yang disajikan melalui tayangan video. Salah satu pembelajaran yang tersedia gratis di sini adalah Programming for Entrepreneurs, HTML & CSS, serta Introduction Pyhton Programming.



5. Code Playground


hampir semua bahasa pemograman ada Code Playground. situs ini cocok untuk yang ingin bermain - main dengan bahasa baru, juga sangat bagus untuk yang belajar dengan buku fisik.



 bonus 


6. AMIKOM


di website AMIKOM kamu bisa belajar tak hanya coding melainkan banyak hal seperti E-learning dan E-book berbahasa inggris dan indonesia yang dapat kamu download.






sumber: jalantikus.com sebagian telah dirubah oleh kontributor.
gambar: www.wartaipb.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar